Pandan, 11/5 (Antarasumut)- Kementerian dalam Negeri telah memastikan jadwal pelantikan bupati Tapteng terpilih pada hari Senin, 22 Mei 2017 yang akan datang. Kepastian pelantikan tersebut sudah disampaikan Kemendagri kepada Pemkab Tapteng.

Demikian dijelaska Sekretaris Daerah Pemkab Tapteng, Heri Susanto Lumbantobing ketika dikonfirmasi, Kamis sore melalui ponselnya.

“Benar, pemeberitahuan dari Kemendagri sudah sampai kepada kita. Dan jadwal pelantikan dilaksanakan hari Senin, (22/5) di Gubernuran Sumatera Utara. Jadi persiapan pelantikan serta koordinasi langsung diambil alih oleh kegubernuran Sumatera Utara,”ujar Sekda.

Diterangkannya, pelantikan kepala daerah hasil Pilkada tahun 2017 akan dilantik serentak di kegubernuran Sumut.

“Jadi bupati terpilih kita nanti, Bapak Bakhtira Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati, pak Darwin Sitompul akan dilantik bersamaan dengan Walikota dan Wakil Walikota Tebing Tinggi di kantor Gubernur Sumatera Utara,”katanya.

Terkait dengan penetapan jadwal pelantikan tersebut, Bupati Tapteng terpilih, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang dikonfirmasi menyambut baik dan bersyukur atas semua kebijakan yang diberikan pemerintah pusat. 

Itu semata-mata demi percepatan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kita harus bergerak cepat untuk membangun Tapteng ini. Dan putra daerah adalah jawaban yang tepat untuk membangunnya. Saya mengajak seluruh masyarakat Tapteng mari dukung program pembangunan Tapteng lima tahun kedepan sesuai dengan visi misi kami. Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah memilih kami untuk menjadi pelayan di Kabupaten Tapanuli Tengah,”tutupnya.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017