Padangsidimpuan, 10/5 (Antarasumut)- Camat Padangsidimpuan Angkola Julu Ahmad Rizki Hariri Hasibuan menginginkan daerah Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu menjadi komlek daerah wisata.

Camat Padangsidimpuan Angkola Julu Ahmad Rizki Hariri Hasibuan, di Padangsidimpuan mengatakan, Rabu, selaku pejabat pemerintah kecamatan menginginkan masyarakatnya terberdaya dan meningkatkan ekonomj masyarakat sekitar.

Ahmad Rizki Hariri Hasibuan yang perna menjabat sebagai Kepala Bidang Pasar pada Dinas Perdagangan, mengingingkan Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu menjadi komplek daerah wisata, seperti saat ini ada kolam renang kaisar.

Ia menambahkan, ada sekitar 100 Hektar lahan untuk bisa dikembangan menjadi daerah wisata seperti di daerah Desa Batulanja, saya punya konsep Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu harus bisa mendongkrak Pendapat Asli Daearah (PAD) dari sektor pariwisata.

Nantinya jika terealisasi dan mendapat dukungan dari masyarakat Desa Batulanja dan Walikota Padangsidimpuan, kita akan sediakan wisata alam seperti wisata air terjun, wisata outbond, wisata agrowisata, wisata pemandian alam, dan wisata rumah adat Padangsidimpuan, seperi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan itu ada di Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, harapnya.

Yang paling penting local wisdom (kearifan lokal) harus tetap dikedepankan dan dipertahaankan dalam mengembangkan daerah wisata di kecamatan yang berjarak belasan kilometer dari pusat Kota Padangsidimpuan, ucapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017