Medan, 6/5 (Antarasumut) - 36 peserta dari empat kecamatan yakni Medan Sunggal, Selayang, Johor, dan Polonia bersaing dalam Porwil Kota Medan III/2017 Wilayah 2 untuk cabang olahraga (Cabor) sepatu roda di Lapangan Sepatu Roda, Cadika Medan, Sabtu (6/5).

Sekretaris Porserosi Medan, Hendra Irawan, mengatakan untuk cabor sepatu roda, berlangsung selama dua hari dengan mempertandingkan lima nomor, yakni lomba 5000 meter dan 10000 meter jarak menengah jauh, serta 300 meter, 500 meter, dan 1000 meter sprint.

“Tentunya saya berharap dengan banyaknya event-event seperti ini akan banyak terjaring para atlet sepatu roda muda berbakat. Apalagi sejauh ini regenerasi yang terjadi di Porserosi Medan berjalan dengan baik,” tambahnya. 

Hadir menyaksikan pertandingan Kadispora Medan H. Mahar Husin Lubis  bersama Ketua Umum KONI Medan, Eddy Sibarani.

Ketua Umum KONI Medan, Eddy Sibarani, meminta agar para altet yang bertanding dapat mengedepankan sportivitas. 

“Ini memang salah satu program KONI Medan dalam melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet muda. Makanya saya berharap mereka harus sportif,” pungkas Eddy Sibarani.

Untuk hari pertama, di nomor jarak menengah jauh 10.000 meter putra medali emas disabet M Khadafi (Medan Sunggal) disusul Rafa Anindya (Medan Selayang), dan Mukhti Agri Ikhsan (Medan Johor). Untuk putri diraih Laura Ivana (Medan Polonia) diikuti Ruth Limitke, Febriana Saskia (Medan Polonia).

Nomor sprint 1000 meter putra diraih M Khadafi (Medan Sunggal) disusul Rafa Anindya (Medan Selayang), Heru Suganda (Medan Polonia). Putri disabet Raihanah Azalia (Medan Polonia) diikuti Ruth Limitke, Laura Ivana (Medan Polonia).

Lanjut, nomor sprint 500 meter putra disabet Rafa Anindya (Medan Selayang) diikuti M Khadafi (Medan Sunggal), Heru Suganda (Medan Polonia). Untuk putri diraih Raihana Azalia (Medan Polonia) diikuti Ruth Limitke Laura Ivana (Medan Polonia).

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017