Banda Aceh,6/5(Antarasumut)-Kedatangan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu di Banda Aceh disambut hangat perwakilan mahasiswa yang berada di 'tanah rencong' Aceh.

"Selamat datang di Kota Banda Aceh,"kata  para mahasiswa yang telah menanti lama kedatangan Bupati bersama rombongan di halaman salah satu hotel, di Kota Banda Aceh, Jumat malam.

Dalam silaturrahminya mahasiswa yang tergabung di Naposo Nauli Bulung Tabagsel-Aceh mengaku sangat bangga atas kepemimpinan Bupati dua periode Syahrul.

"Dua periode memimpin (2010-2015 dan 2016-2021) sudah begitu banyak kemajuan pembangunan yang terdicapai,"kata Erwin Dalimunthe Ketua NNB Tabagsel-Aceh.

Mahasiswa semester 4 Pertanian Unsyiah tersebut lanjut mengatakan kemegahan pusat perkantoran Pemkab Tapanuli Selatan di Dano Situmba, Sipirok yang terkonsentrasi, dan terintegrasi menjadi kebanggaan tersendiri buat diri sendiri dan NNB tersebut.

"Kami intens mengikuti perkembangan Bupati Syahrul dan pembangunan Tapanuli Selatan dari media termasuk mengikutinya dari Antara,"kata Erwin.

Ia mengatakan NNB Tabagsel-Aceh beranggotakan mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Banda Aceh mencapai 200 orang tersebut berasal dari wilayah Tapanuli Bagian Selatan mencakup Kabupaten Tapanuli Selatan, Paluta, Palas, Madina dan Kota Padangsidimpuan.

Sementara Pembina NNB Tabagsel-Aceh Syakir Daulay lebih jauh berharap kepada kelima Pemerintahan tersebut untuk mendukung eksistensi putera puteri Tabagsel yang berada di Aceh.

"Dukungan itu seperti sekretariat sebagai program prioritas dengan alasan apabila para orangtua dari 'kampung' datang berkunjung sudah ada pemondokan sementara,"katanya.

Sementara Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu sangat mengapresiasi NNB Tabagsel-Aceh tersebut.

"Selaku genereasi harapan bangsa diminta adik-adik untuk tetap rajin dan giat belajar guna mencapai cita-cita dengan harapan bisa membangun Tabagsel kedepan,"sebut Syahrul.

Bupati mengajak para perwakilan mahasiswa itu untuk tetap menjaga kekompakan antara sesama serta dapat menjaga nama besar daerah asal (Tabagsel) masing-masing.

Perwakilan mahasiswa NNB Tabagsel-Aceh yang hadir menyambut kedatangan Bupati tersebut diantaranya M.Tamliho Harahap (Hukum UIN-AR Raniry), Irsyad Adanan Harahap dan Syakir Daulay (Pertanian Unsyiah),  Anna Harahap dan Afrida Yanti Harahap dari FKH Unsyiah.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017