Panyabungan, 2/5 (Antarasumut) -  Badan Layanan Umum Sekolah Tinggi Agama Islam Mandailing Natal (BLU STAIM) yang selama ini berada di bawah naungan Pemkab Mandailing Natal kini berubah statusnya menjadi Yayasan Pendidikan Mandailing Natal (YPMN), Selasa.

Perubahan status perguruan tinggi ini menjadi sebuah yayasan ini dilakukan  oleh Pemkab Mandailing Natal selain merupakan sebagai proses menuju Perguruan Tinggi Negeri juga merupakan memenuhi ketentuan peraturan yang menyebutkan   pembiayaan perguruan tinggi tidak  lagi dibiayai dari APBD.

Bupati Mandailing Natal, Drs.Dahlan Hasan Nasution mengatakan segala proses hibah dan semua aset BLU STAIM kepada Yayasan Pendidikan Mandailing Natal ini  akan dilakukan  dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat  Pemda Madina akan memproses penghibahan aset perguruan tinggi ini kepada Yayasan Pendidikan Mandailing Natal  Perguruan Tinggi Negeri,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan perkulliahan perdana dengan pembicara Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution, Komjen Purn Saud Usman Nasution dan Prof Dr. H. Saidurrahman Rektor UIN Sumatera Utara.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017