Pematangsiantar, 2/5 (Antarasumut) - Alumni SMP Negeri 4 Pematangsiantar Tahun 1990, Selasa, melakukan kegiatan sosial berupa donor darah di unit transfusi darah PMI setempat.
     Ketua Perhimpunan Sosial Alumni SMP Negeri 4 Pematangsiantar Tahun 1990, Mulkan Sinaga mengatakan, kegiatan dilakukan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2017.
     Mulkan berharap, kegiatan yang mereka lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang membutuhkan darah dan juga meringankan tugas PMI memenuhi ketersediaan darah bagi pasien.
     "Ini bentuk sumbangsih kami kepada masyarakat dan PMI yang membutuhkan pendonor darah dalam memenuhi kebutuhan penerima, kiaranya bisa bermanfaat," kata Mulkan.
     Mulkan mengatakan, bakti sosial donor darah menjadi kegiatan rutin bagi anggota Perhimpunan Sosial Alumni SMP Negeri 4 Pematangsiantar Tahun 1990.
     "Saat ini yang bergabung 53 orang dari 300-an alumni tahun 1990, kami harapkan untuk hari-hari berikutnya kawan-kawan lain bisa gabung," kata Mulkan. 
     Mulkan juga mengimbau bagi masyarakat, organisasi atau lembaga serta instansi lainnya untuk turut berpartisipasi dalam mendukung program Nasional "Donor Darah", karena setetes darah sangat bermanfaat bagi penerima, dan juga menjadikan pendonor lebih sehat, karena terjadinya pertukaran darah dalam tubuh.  

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017