Sipirok,29/4(Antarasumut)-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan sudah membuka pelayanan Payment Point untuk mempermudah masyarakat dalam hal pembayaran pengurusan perizinan dan lainnya.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu atau PM2TSP Tapanuli Selatan, Abadi Siregar, di Sipirok, Jumat mengatakan sejak hari itu masyarakat sudah dipermudah dengan layanan Payment Point.

Menurut dia kehadiran Payment Point Staff pada dinas PM2TSP perwujudan pelayanan prima menciptakan sekaligus mendukung e-Government sesuai juga arahan Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) RI.

"Payment point staff dihadirkan PT.Bank Sumut tersebut agar aktivitas operasional perbankan di Tapanuli Selatan khusus di Dinas PM2TSP berjalan efisien, efektif dan akurat,"jelasnya.

Payment Point Staff dalam tugasnya melayani agar masyarakat berurusan perizinan dan pembayaran retribusi daerah yang bersinergi bagian internal di kantor tersebut.

"Ia bertugas antara lainnya menerima pembayaran tunai juga menghitung total transaksi cash yang dilakukan hari itu,"kata Abadi.

Sebelumnya Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu nyatakan sambut baik perhatian Bank sumut membuka Payment Point mengingat PM2TSP dalam pelayanan perizinan sudah lewat aplikasi daring atau sistem online.

"Kecepatan mengenai waktu dan ketepatan pembayaran tanpa harus setor ke Bank di luar areal perkantoran Pemkab Tapsel, keuntungan yang didapat  masyarakat atas kehadiran payment point itu,"kata Bupati.

Disamping mendapatkan pelayanan dengan sistem yang terkoordinasi, terkonsentrasi, terintegrasi dan juga efektif dari waktu serta efesien dari sisi finansial.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017