Panyabungan,27/4 (Antarasumut) -  Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution hadiri penamatan santri/santriwati kelas VII Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru tahun pelajaran 2016/2017, Kamis.
 
Acara penammatan santri/santriwati yang dilaksanakan halaman  Pondok pesantren tersebut selain dihadiri oleh  FKPD Mandailing Natal, Anggota DPRD, Mudir Pondok Pesantren Mustafawiyah, Kakan Kemenag, Pimpinan SKPD Mandailing Natal dan undangan lainnya.
 
 
Bupati Mandailing Natal, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution  menyampaikan mengingat kabupaten Mandailing Natal merupakan basisnya sekolah-sekolah keagmaan untuk pendidikan keagamaan diharapkan menjadi  sektor utama yang harus diprioritaskan untuk pembangunan kedepannya.
 
“Mengingat kenakalan remaja saat ini  sudah memperihatinkan untuk itu, saya  mengharapkan agar pondok-pondok  pesantren dapat dijadikan sebagai benteng pertahanan dan sekaligus tempat pembinaan karakter akhlak para generasi muda,” ujarnya.
 
Untuk itu mengantisipasi kenakalan tersebut Pemerintah kabupaten Mandailing Natal kedepannya akan  membantu pembangunan asrama putra, aula pertemuan dan juga pembangunan laboratorium bahasa.
 
“Untuk membantu para guru dan staff pengajar mengawasi para santri kita akan lengkapi dengan CCTV,” sebut Bupati
 
Dalam kesempatan tersebut selain mengucapkan selamat kepada para  santri/santriwati yang telah berhasil menyelesaikan studinya Bupati Mandailing Natal juga Memberikan hadiah kepada santri/santriwati yang berprestasi.
 
“Saya ucapkan  selamat dan sukses, semoga ilmu yang diperoleh dapat diabdikan di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017