Medan, 27/4 (Antarasumut) - Sepeda motor yang dikendarai oleh Rukiah, 57 tahun, warga Dusun Serdang, Desa Suka Mandi Hulu,  Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang mengalami kecelakaan disebabkan menabrak  bak belakang  mobil truk tronton yang sedang terparkir di  Jalan Umum Medan-Tebing Tinggi KM.34-35 Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai pada Rabu, 26 April 2017 pukul 04.15 dini hari.

Rukiah yang pada saat itu sedang berboncengan dengan Suci Safitri Pratiwi,17 tahun, mengendarai sepeda motor Yamah Jupiter Z dengan nopol BK 6270 MR datang dari arah Medan-Tebing Tinggi. 

Namun karena kurang berhati-hati korban menabrak bak belakang mobil truk tronton mitsubishi nopol BK 9165 LE yang sedanng berhenti parkir di bahu jalan. Setelah kejadian tersebut, Liat Parulian Hasibuhan yang diduga sebagai supir mobil truk tronton melarikan diri.

Akibat kejadian tersebut, korban Rukiah dan Suci Safitri Pratiwi meninggal dunia di tempat kejadian karena mengalami luka robek pada kepala.

Penanggung Jawab KPJR Lubuk Pakam, Indharta Pujawarman segera mendatangi rumah duka untuk menyampaikan bela sungkawa sekaligus memastikan ahli waris kedua korban meninggal dunia.

Santunan kepada seluruh korban meninggal dunia telah diserahkan pada hari Rabu, 26 April 2017 melalui transfer ke rekening Bank BRI ahli waris tanpa dikenakan potongan biaya apapun. Penyerahan santunan secara transfer rekening dilakuan  untuk menghindari calo pengurusan santunan.

"PT. Jasa Raharja (Persero) sebagai pelaksana UU No. 33 dan 34 Tahun 1964 yang memberikan perlindungan dasar terhadap korban kecelakaan penumpang dan kecelakaan lalu lintas jalan mempunyai komitmen memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat", demikian ungkapan Kepala Cabang Harwan Muldidarmawan.

Berlandaskan PRIME (Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah, Empati) menjadi rohnya, Jasa Raharja telah membuktikan hal tersebut. Dana santunan meninggal dunia dapat dibayarkan kurang dari 24 jam dari terjadinya kecelakaan.

Diharapkan santunan ini dapat sedikit meringankan beban keluarga korban. Kejadian ini sekiranya dapat menjadi himbauan agar masyarakat lebih berhati-hati dan tertib dalam berkendara, sehingga kejadian naas seperti ini tidak lagi terjadi. 






Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017