Batubara, 25/4 (Antarasumut) - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-10 tahun 2017 tingkat Kabupaten Batu Bara yang dilaksanakan dilapangan bola kaki PT Inalum Kecamatan​ Sei Suka Kabupaten Batubara resmi ditutup.

Penutupan musabaqoh Tilawatil​ Qur'an (MTQ) dan sekaligus festival Seni Nasyid malam selasa (24/4)  ditutup oleh wakil Bupati Batu Bara H RM Harry Nugroho SE. 

Ketua panitia MTQ tingkat kabupaten Batubara H Iskandar menyampaikan Mtq ke 10 ini harapan kita bisa berjalan lancar dan tidak ada halangan apapun. 

MTQ yang diikut dengan peserta dari 7 kecamatan dikabupaten Batubara, dari peserta mtq tingkat kabupaten batubara dari putra putri yaitu kecamatan lima pulun berjumlah 24orang, kecamanatan medang deras 32 orang,kec talawi 29 orang,kec sei balai 32 orang, 

"peserta dari kec sei suka 38 orang, kec tanjung tiram 31 orang, kec air putih 34 orang. Dan ada peserta tambahan dari PT Inalum sebanyak 32 orang, 

Sedangkan Tema Mtq ke-10"Melalui musabaqah tilawatir qur'an, kita wujudkan masyarakat yang gemar membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an"

Malam pegumuman pemenang MTQ tingkat kabupaten Batubara ke-10,diantaranya Cabang tilawah Quran putra juara 1 harapan diraih Satria amal samori, untuk juara I putra diraih Ahmad humaidi,juara II putri diraih Ari sandi,untuk cabang Tartil putra juara III diraih farhan faizal,untuk putri meraih juara II Adz kiyatul aulia, juara 1 diraih Siti haniah ardana

"sedangankan Qirsab untuk putra juara I Nasrollah dan putri Supratiwi dan cabang hafzil untuk putra meraih juara III ahnaf dabit putri III diraih Rafia aini boru samori. 

Hasil rekapitulasi peroleh point MTQ tingkat kabupaten ke-10 ,untuk kecamatan kafilah,kec Talawi, seisuka, medang deras, tanjung tiram, limapuluh, air putih dan kafilah tambahan dari PT Inalum dan sei balai. 

Arahan Bupati Batu Bara dalam hal ini diWakilkan sekdakab H Sakti Alam Siregar ,mengucapkan selamat kepada para bpemenang  MTQ dan FSN ke-10 tahun 2017 yang dilagukan mempereratkan ajaran Al Quran guna terwujudnya masyarakat yang Qur'ani yang unggul,inovasi dan bertanggung jawab tentunya tema MTQ ini sejalan dengan festival seni Nasyid (FSN).

"Oleh karna itu melahirkan peserta terbaik,tentulah panitian pelaksana harus menyelenggarakan kegiatan secara baik dengan slalu melakukan komunikasi dan koordinasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan MTQ ini.

Pewarta: Erwin

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017