Samosir, 25/4 (Antarasumut) - Pemkab Samosir melaksanakan kegiatan Pelatihan Keahlian Pengadaan Barang /Jasa Pemerintah dan Ujian Tingkat Dasar di Wisma Op Rimdo, Jalan Rianiate Pangururan, Selasa.
     Acara tersebut dibuka Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dan turut dihadiri Asisten III, Marsinta Sitanggang, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Tombor Simbolon.
     Bupati menyambut baik dan mengapresiasi acara pelatihan, karena dapat menciptakan dan meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang pengadaan barang/jasa secara profesional, meningkatkan kompotensi, pengetahuan, kecakapan dan ketrampilan.
     Bupati berpesan agar kegiatan layanan yang dilakukan harus dapat terukur guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap aparat pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan, sehingga pembangunan di daerah dapat berjalan sesuai harapan.
     "Laksanakan pengadaan barang/jasa pemerintah yang transparan dan proses pengadaan barang/jasa secara elektronik," kata Bupati.
       Bupati juga mengharapkan seluruh peserta benar-benar dan serius mengikuti pelatihan pengadaan barang/jasa pemerintah agar materi yang diberikan bisa diserap dan dipraktikkan.
       Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP), Sardo Sirumapea menjelaskan maksud pelatihan dalam menambah pengetahuan aparatur Pemkab Samosir terkait Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
       Tujuan kegiatan agar Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Samosir lulus sertifikasi Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2015 tingkat dasar, sehingga memenuhi salah satu syarat untuk ditugaskan menjadi Pejabat Pembuat Komitmen dan pokja unit layanan pengadaan dan/atau pejabat pengadaan.
       Narasumber pelatihan itu berasal dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) Pusat, Benny Nainggolan SE MSi dan Edy Usman ST MT.
     Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Joni Malau berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017