Tapanuli Selatan,24/5(Antarasumut)-Pesantren Modern Terpadu Darul Mursyid (PDM) Simanosor, Kecamatan SD.Hole, menjadi utusan Tapanuli Selatan pada lomba Olimpiade Sains Tingkat Provinsi (OSP) Sumut 2017.

Kepada Antara, di Sipirok, Senin, kepala divisi pembinaan kejuaraan sains PDM, Ahmad Suheili Pulungan katakan, PDM berhasil menyapu bersih juara satu pada Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) tingkat SMP dan MTs.

"Keberhasilan gemilang di OSK 11 April lalu yang diselenggarakan Dinas Pendidikan setempat PDM otomatis menjadi utusan Kabupaten Tapanuli Selatan ke lomba OSP 2017,"katanya.

Dalam lomba OSK PDM berhasil seluruh juara satu dari tiga cabang sains dilombakan yaitu Matematika, IPS, IPA sekaligus menyingkirkan puluhan peserta lain.

Juara satu bidang Matematika diraih siswa PDM bernama Winda Astari, Bidang IPA Naimul Hasan dan Bidang IPS Kholis Zulkarnain.

"Tidak saja membanggakan pihak sekolah lebih dari itu para wali siswa juga sudah pasti merasa bangga prestasi yang diraih anak-anak mereka,"katanya.

Terpisah Ketua Yayasan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) pengelola PDM, Jafar Syahbuddin Ritonga berucap syukur dan mengaku bangga atas pencapaian prestasi PDM khususnya tingkat SMP/MTs ini.

“Anugerah ini pantas kita syukuri kepada Allah dimana PDM tingkat SMP/MTs pertama kali ikut sudah mengukir sejarah meraih juara umum di semua cabang dilombakan,"sebutnya.





Foto: (Antarasumut/kodir)

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017