Samosir, 18/4 (Antarasumut) - Konser musik Batak berskala internasional berkolaborasi dengan musisi Eropa akan digelar kembali di Panggung Terbuka Tuktuk Siadong, Kabupaten Samosir, pada 21 Agustus 2017.
     "Hingga saat ini kita masih komunikasi pendekatan kepada beberapa artis yang akan digandeng," kata Pilot Project Samosir Music International Tobatak Festival 2017, Henry Manik, Selasa.
      Salah satu penyanyi dari Eropa yang sudah bisa dipastikan akan hadir dan sudah memulai persiapannya untuk manggung di Samosir adalah Nadine Beiler, penyanyi profesional bergenre R&B dan Pop di Austria.
     Untuk rencana konser itu, Nadine akan menunjukkan kemampuan olah vokalnya di Pulau Samosir dengan menyanyikan beberapa lagu Batak, di samping lagu-lagu dia sendiri.
     "Saya sebagai orang Samosir, merasa sangat senang dan beruntung bisa mendapat kepercayaan bisa bekerja sama dan dia akan membawakan lagu-lagu Batak," kata Hanry yang kini menetap di Belanda itu. 
     Menurut Henry, jika dilihat dari nilai promosinya akan daerah Samosir, Danau Toba sebagai daerah tujuan wisata dan juga musik Batak, konser dan dukungan musisi Eropa sungguh besar dan tak ternilai.
      Konser musik internasional yang menjadi bagian dari program promosi dan pengenalan wisata di Kabupaten Samosir telah dimulai sejak tahun 2014 dengan tema-tema tertentu.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017