Kotapinang, 21/3 (Antarasumut) - Bupati Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung  membuka secara resmi Musrenbang RKPD Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2018 di Sudimampir Convention Hall Blok Songo Kotapinang, Selasa. 

Turut hadir pada acara tersebut, Gubsu diwakili Kepala BKD Provsu Kaiman Turnip Wabup Kholil Jufri Harahap, Ketua DPRD Jabaluddin, Kajari Joko Wibisono, Ketua PN Sobandi, mewakili Dandim 0209/LB, mewakili Kapolres Labuhanbatu, Sekda Zulkifli, Anggota DPRD, Pimpinan SKPD, Pimpinan perusahaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas dan OKP.
 
Wildan Aswan Tanjung dalam sambutannya berharap pembangunan tahun 2018 dapat memecahkan permasalahan-permasalahan yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat serta mempertimbangkan kondisi dan potensi masing-masing wilayah.

Dia mengajak pimpinan perusahaan mensinergikan program CSR dengan musrenbang kabupaten Labuhanbatu Selatan. “Pemkab Labuhanbatu Selatan telah melaksanakan program kerjasama pembangunan jalan dengan perusahaan, sampai saat ini sudah dibangun jalan beton sepanjang 18 km melalui kerjasama tersebut,” katanya.

Ketua DPRD Labusel Jabaluddin Dasopang dalam sambutannya mengatakan bahwa DPRD terus berupaya untuk menampung aspirasi pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.

Selanjutnya disinergikan dengan Pemkab dengan melihat prioritas pembangunan berorientasi pada pemenuhan hak-hak dasar masyarakat dan pencapaian keadilan yang berkesinambungan.

Dia berharap Pemkab Labusel memikirkan sarana ruang terbuka hijau sebagai tempat bersilaturrahmi sesama masyarakat. Ruang terbuka hijau sudah merupakan suatu kebutuhan sebagai salah satu indikator kebahagiaan warga.

“Kebahagiaan warga jangan semata diukur dari keberhasilan pembangunan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi, tetapi juga harus diimbangi dengan upaya menciptakan kebahagiaan warga secara batiniah,” ujarnya.

Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala BKD Provsu Kaiman Turnip, meminta agar pemerintah kabupaten/kota agar dapat mempedomani dan menselaraskan program/kegiatan pembangunan kabupaten/kota dengan program/kegiatan pembangunan Provinsi Sumatera Utara yang tercantum dalam RPJMD Provinsi Sumatera Utara tahun 2013-2018.

Gubsu berharap agar melalui pelaksanaan musrenbang, program/kegiatan yang dirumuskan dapat lebih konstruktif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang sedang dihadapi saat ini, guna meningkatkan daya saing dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017