Simalungun, 16/4 (Antarasumut) - Bupati Simalungun, JR Saragih menghadiri perayaan HUT Ke 27 GKPS Kerpanus Purba di Kelurahan Baringin, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu.
      "Kehadiran saya di hari Paskah ini untuk melihat kebesaran Oppung Kerpanius Purba melalui GKPS Kerpanus Purba yang dibangun olehnya dalam melayani hingga menyebarluaskan ajaran agama Nasrani di Simalungun ini, khususnya di Kelurahan Baringin," kata JR.
     JR berpesan kepada generasi muda untuk membangkitkan daerah tanah kelahiran dengan melanjutkan kebesaran melalui pendidikan untuk memberikan nama besar Simalungun.
     Dalam kunjungan itu, JR Saragih menyumbang Rp25 juta untuk renovasi GKPS Kerpanus Purba, berjanji membenahi jalan yang ada di Kelurahan Baringin.
     "Kita juga akan membangun air bersih di sini, sehingga pertumbuhan perekonomian masyarakat di sini juga akan bertumbuh dengan baik," kata JR.
     Tokoh masyarakat setempat, Amir Saragih mengutarakan, selama puluhan tahun, baru di kepemimpinan JR Saragih yang datang melihat kondisi GKPS Kerpanus Purba itu.
     Pimpinan Gereja GKPS, Pendeta Rumanja Purba menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun, JR Saragih yang meluangkan waktu untuk hadir serta menjadikan GKPS Kerpanus Purba bagian dari masyarakat di Sumatera Utara.
     "Dengan kinerja semangat baru Sumatera Utara di kepemimpinan JR Saragih memberikan nama jalan di Kelurahan Baringin Raya yakni jalan Pdt Kerpanus Purba agar menjadi jalan lingkar luar menuju Siantar melalui Simpang Sigodang," kata Rumanja.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017