Pematangsiantar, 10/4 (Antarasumut) - Antonius Otlivio Purba, penderita Hydrocephalus di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, mulai bisa melakukan beberapa gerakan setelah mendapat perawatan intensif dari tim medis.
     "Puji Tuhan berkat dibantu Bapak Bupati (JR Saragih) kondisi anak kami menunjukkan kemajuan yang menggembirakan," kata Susi Martina Sihaloho di kediamannya di kawasan Batu Enam, Kecamatan Siantar, Senin.
     Kondisi kesehatan anak kedua dari pasangan Manap Paulus Purba dan Susi Martina Sihaloho itu sudah dalam tahapan 80 persen, bahkan perubahan psikologis dari anak berumur empat tahun itu berkembang baik.
     Susi mengatakan, sebelum bertemu dan mendapat bantuan dari JR Saragih pada 14 Maret 2017, Antonius tidak bisa berdiri dan tidak mau jauh dari orangtua.
     Dia mengaku anaknya Antonius Otlivio Purba sejak dalam kandungan banyak mengalami masalah. Apalagi, saat masih di dalam perut terlilit tali sunsang dan dipenuhi banyak cairan alhasil membuat kinerja di kepalanya tak berjalan dengan baik.
     Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, Jan Mauresdo Purba mengatakan, pelayanan kesehatan menjadi fokus kinerja semangat baru dari Bupati Simalungun, JR Saragih. 
     Sedangkan Dinas Kesehatan berupaya untuk memfasilitasi pelayanan tindak lanjutan apa yang dibutuhkan masyarakat di Kabupaten Simalungun.
     "Kami bertugas untuk mengurus kemudahan berkas-berkas dalam kebutuhan masyarakat di Kabupaten Simalungun untuk bisa tersampaikan demi kepentingan pelayanan kesehatan," kata Jan Mauresdo.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017