Sipirok,5/4(Antarasumut)-Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu beserta rombongan akan disambut 'gondang dan onang-onang' pada malam pagelaran kesenian daerah itu, Jumat (7/4) malam di open stage PRSU ke-46 Tahun 2017. 

Sesuai jadwal diterima Antarasumut, di Sipirok, Rabu, juga tercatat berbagai kesenian daerah akan ditampikan memeriahkan malam pagelaran kesenian yang akan dibuka Bupati Tapanuli Selatan tersebut.

Diantaranya kolaborasi musik modern dan tradisional dengan lagu 'boru enggan' oleh Tamsor Hutasuhut dan Daud Siregar, tarian 'burangir surdu-surdu/moncak' oleh dewan kesenian daerah setempat.

Kemudian odang group sesi pertama sampai tiga kolaborasi yang menceritakan khasanah adat budaya dan pembangunan daerah, drama lagu menceritakan tentang pengaruh narkoba dan menceritakan pengaruh judi.

Diantara sesi-sesi acara tersebut Pemkab Tapanuli Selatan juga akan mengadakan lucky draw agar acara bertambah semarak.

Hadiah Lucky draw direncanakan akan diberikan oleh wakil bupati Aswin Efendi Siregar, Ketua DPRD Rahmat Nasution, tamu kehormatan Panusunan Pasaribu, dan lainnya. 

Sebelum acara ditutup, ada juga  pemberian berupa piagam penghargaan oleh Bupati Syahrul M.Pasaribu serta ada juga tari kreasi 'marsialap ari'.

Ketua Yayasan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-46 H.Nuzirwan B.Lubis juga akan memberikan sambutan diacara malam pagelaran kesenian yang akan tampil menarik dan memukau para penonton itu.

Gondang dan onang-onang sendiri sesuatu seni dan adat budaya Tapanuli Selatan yang kerap ditampilkan dalam menyambut kedatangan tamu penting pada acara-acara besar tertentu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017