Panyabungan, 4/4 (Antarasumut) - Sebanyak 50 siswa yang terkena nampak banjir bandang dari Sekolah Dasar Negeri No. 045 Desa Malintang Jae Kecamatan Bukit Malintang, Mandailing Natal, mendapat bantuan perlengkapan sekolah dari dinas pendidikan setempat.

Plt. Kapala Dinas Pendidikan Mandailing Natal, Jamila di Panyabungan, Selasa, mengatakan, pihaknya merasa prihatin atas dampak banjir bandang yang terjadi pekan lalu yang menyebabkan kerugian yang tidak sedikit bagi warga, termasuk juga dampaknya dirasakan oleh siswa.

Untuk itu, pihaknya merasa terpanggil untuk memberikan bantuan peralatan sekolah pada ke-50 siswa sekolah dasar tersebut dengan harapan mereka kembali dapat belajar dengan nyaman.

"Bantuan berupa pakaian sekolah,  tas, sepatu dan buku tulis," katanya.

Menurut dia,bantuan yang diberikan kepada siswa-siswi tersebut sebagai bentuk perhatian dari dinas pendidikan dalam upaya meringankan beban mereka, karena banyak buku dan pakaian sekolah mereka yang tidak lagi dapat dipergunakan akibat dampak banjir tersebut.

"Hampir 50 anak didik kita yang terkena dampak banjir,  mudah mudahan dengan bantuan perlengkapan sekolah ini  dapat membuat mereka kembali bisa belajar dengan nyaman," katanya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017