Tapanuli Selatan,24/3(Antarasumut)-Desa Sihuik-Kuik juara umum pada MTQ Nasional ke-III dan festival nasyid IV tingkat Kecamatan Angkola Selatan.

Keberhasilan Sihuik-Kuik setelah hasil diumukan tim juri di penutupan MTQ Nasional 2017 tingkat kecamatan tersebut, Kamis (23/3) malam.

Dengan demikian Sihuik-Kuik menjadi utusan kecamatan Angkola Selatan ke MTQ Nasional 2017 tingkat Kabupaten ke-50 di Kelurahan Siparahu, Sipirok, Tapanuli Selatan, April mendatang.

Bupati Syahrul M.Pasaribu diwakili Plt.Kepala Dinas Tapanuli Selatan Tenaga Kerja Amros Karangmatua dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pemenang.

"Bagi yang belum berhasil saya ajak untuk terus tekun berlatih karena kekalahan adalah juara yang tertunda,"katanya.

Camat Kecamatan Angkola Selatan Zamhir melaporkan MTQN tersebut diikuti sebanyak 161 peserta anak-anak, remaja dan dewasa putera/puteri utusan desa/kelurahan di kecamatan itu.

Seluruh peserta berlomba dibidang tartil, tilawah, khot/kaligrafi, hifzil quran, fahmil quran dan sarhil quran.

Sedang unduk festival nasyid dilombakan lagu wajib dan pilihan pesertanya sebanyak 16 group kelompok ibu-ibu, 14 anak-anak puteri dan 6 group anak-anak putera.

Kepada seluruh perwakilan kecamatan Angkola Selatan melaju ke tingkat Kabupaten, dia mengimbau untuk agar mempersiapkan diri lebih matang lagi.

Turut hadir dan memberikan hadiah dalam acara tersebut Ketua TP PKK Tapanuli Selatan Hj.Syaufia Lina Syahrul, ketua MUI, KUA, Lurah dan Kepala Desa di kecamatan tersebut.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017