Maraknya orang-orang yang mencari hiburan dengan traveling, membuat beberapa titik di Indonesia jadi sorotan tujuan wisata. Sumatera Utara salah satunya, yang menarik perhatian pengunjung dengan berbagai tempat menarik yang tersebar di sana.

Menuju Sumatera Utara kini tak perlu menempuh perjalanan panjang dengan hitungan hari. Tak perlu juga khawatir  punggung lelah di perjalanan. Investasi besar yang digelontorkan oleh pemerintah provinsi Sumut dalam membangun bandara Kualanamu berbuah manis. Hasilnya jelas terlihat dari banyaknya armada pesawat yang mampu ditampung oleh bandara tersebut. Alhasil, banyak rute dari berbagai maskapai telah tersedia untuk bisa sampai di Sumatera Utara.

Dari maskapai bertarif murah hingga yang mahal, dari Air Asia hingga Garuda, telah menyediakan rute menuju ke Medan setiap harinya. Tak jarang para pengelola maskapai menyediakan tiket pesawat promo, yang tentu saja harganya lebih terjangkau jika dibandingkan hari-hari biasa. Mereka bahkan bisa memangkas harga hingga puluhan persen. Situs agen perjalanan seperti Traveloka.com juga senantiasa memberikan potongan harga yang bisa Anda manfaatkan.  Hasilnya, pergi ke Sumatera Utara pun bisa murah meriah.

Beberapa destinasi wisata bahkan sudah menjadi favorit bagi mereka yang pernah berkunjung ke Sumatera Utara. Seperti Istana Maimun misalnya, yang jadi ikon kota Medan. Hanya dengan harga masuk yang murah, banyak sudut yang bisa diabadikan di sini.

Istana Maimun

Selain itu, Masjid Raya Medan juga jadi sasaran para traveler untuk dikunjungi. Tak hanya itu saja, Sumatera Utara juga punya museum Rahmat International Wildlife Museum & Gallery yang punya banyak hewan diawetkan, dan sangat lengkap di Asia.

Kalau yang satu ini, pasti tak ada yang tidak kenal. Danau Toba memang menjadi destinasi wisata andalan yang paling diminati. Pemandangannya yang indah, dengan pulau di tengahnya, jadi hal yang paling diingat wisatawan yang pernah berkunjung ke sana.

Dari pinggir Danau Toba, Pulau Samosir ini dapat ditempuh dengan kapal, atau bisa pula lewat jalur darat. Tak hanya pemandangan, pulau ini juga menawarkan wisata budaya, sejarah, serta kuliner yang tentunya sangat menarik untuk dipelajari dan dinikmati.

Masih banyak lagi danau-danau yang tersebar di berbagai daerah di Sumatera Utara yang nggak kalah indah untuk jadi tujuan wisata jika ke Sumatera Utara. Namun jika tak ingin main ke danau, tak perlu khawatir juga, karena ada Taman Nasional Gunung Leuser.

Air Terjun Sipiso-Piso

Tak hanya punya danau dan gunung, jika berwisata ke Sumatera Utara, kita juga bisa mengunjungi beberapa air terjun. Ada Air Terjun Sipiso-Piso yang jadi air terjun paling tinggi di Indonesia, dan juga ada Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit.

Jika sudah puas berkeliling ke tempat-tempat wisata alam, Sumatera Utara juga menawarkan Taman Buaya Asam Kumbang. Tempat ini jadi salah satu taman reptil paling besar di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, ada sekitar 2400 ekor reptil yang ada di sana.

Masih ada berbagai obyek wisata lainnya yang bisa dikunjungi jika memang punya tujuan berlibur ke Sumatera Utara. Selama tubuh masih kuat dan kantong belum bolong, tentunya tempat-tempat tersebut sangat layak untuk dikunjungi. Dengan mempersiapkan fisik, waktu, & budget Anda adalah langkah yang bijak sebelum menjelajahi indahnya Sumatera Utara.

Pewarta: Ansu

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017