Medan, 21/3 (Antarasumut) - Wali Kota Medan,  Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meninjau Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD  RPH) Kota Medan  di Jalan RPH, kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Selasa.

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat sejauhmana kinerja  para direksi  dalam upaya untuk memajukan perusahaan milik Pemko Medan yang menangani masalah pemotongan hewan ternak di Kota Medan tersebut.

Sejak melantik jajaran direksi PD RPH bersama jajaran direksi PD Pasar dan PD Pembangunan  sekitar dua bulan lalu di Balai Kota,  baru kali  ini Wali Kota meninjau  PD RPH.  

Dalam peninjauan yang didampingi Kabag Humas, Rasyid Ridho Nasution itu, Wali Kota berharap ada perubahan yang telah dilakukan jajaran direksi, agar PD RPH menjadi perusahaan yang  sehat sehingga nantinya bisa memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD) Kota Medan.

Wali Kota meninjau seluruh PD Pasar, termasuk kandang maupun tempat penyembelihan hewan ternak.  Direktur Operasional, Drh Manaon Nasution dan Direktur Umum, Ainal Mardiah  langsung ikut mendampingi Wali Kota dalam peninjauan tersebut. 

Keduanya menjelaskan secara rinci setiap pertanyaan Wali Kota yang  muncul pada saat peninjauan berlangsung.

Usai melakukan peninjauan, Wali Kota sempat berdiskusi dengan kedua direktur PD Pasar. Ada 4 komiditi yang dibahas dalam diskusi, dimana 3 komiditi selama ini menjadi objek utama yang disembelih yakni sapi/lembu, kambing dan babi. 

Sedangkan 1 komiditi lagi yakni unggas, terutama ayam  diusulkan untuk disembelih di PD RPH.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017