Tebing Tinggi,21/3 (Antarasumut) - Kita sampaikan apresiasi kepada Warga Tebing Tinggi terhadap partisipasinya dalam Pilkada daerah itu yang bisa mencapai 55 persen lebih.

"Itu pertanda alam demokrasi di Tebing Tinggi semakin baik," kata Sekertaris Komisi I DPRD Tebing Tinggi
Asnawi Mangkualam  yang berasal dari Partai PPP.

Ia mengatakan hasil pilkada yang sudah ditetapkan KPU dan disampaikan ke DPRD selanjutnya diumumkan lewat sidang paripurna istimewa untuk diteruskan ke Mendagri melalui Gubernur Sumut, kami berupaya menuntaskan tugas ini secepatnya.

Pilkada Tebing Tinggi telah tuntas dan berjalan dengan lancar, aman dan tertib, kami dari Komisi I memberikan apresiasi kepada Penyelenggara dan semua unsur yang terlibat didalam pelaksanaan pilkada tersebut

"Yang lebih simpatik lagi keikutsertaan warga Tebing Tinggi untuk mencoblos cukup, dengan satu paslon bisa mencapai 55 persen lebih, gimana kalau lebih dari satu paslon, angka pasti lebih, ini merupakan sebuah indikator warga Tebing Tinggi semakin dewasa dalam berdemokrasi," katanya.

Asnawi yang juga Wakil Ketua DPC.PPP Tebing Tinggi, masih adanya warga yang mencoblos kotak kosong menyatakan mereka itu sebenarnya kurang memperoleh informasi yang seutuhnya, terutama tentang Paslon, jika tim pemenangan Paslon lebih giat lagi, saya percaya mereka juga akan memberikan suaranya kepada Paslon.

Untuk itu Paslon tidak usah berasumsi yang macam-macam terhadap warga yang mencoblos kotak kosong, mereka juga adalah warga Kota Tebing Tinggi sama dengan warga lainnya juga butuh perhatian dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi.ujarnya.


Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017