Medan, 15/3 (Antara) - Pemerintah Kota Medan menggelar seleksi untuk pengisian enam jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka, mengingat masih kosongnya jabatan pada enam dinas di jajaran pemerintahan daerah itu.

"Untuk itu diundang bagi ASN di lingkungan Pemkot Medan mau pun bertugas di wilayah Provinsi Sumatera Utara yang memenuhi persyaratan agar dapat mendaftarkan diri mengikuti seleksi," kata Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis di Balai Kota Medan, Rabu.

Ia mengatakan, enam jabatan pimpinan tinggi pratama yang akan diisi melalui seleksi terbuka tersebut yakni Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama itu dilakukan sesuai dengan UU Nomor 5/2014 tentang Apratur Sipil Negara dan Permen Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13/2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah.

"Atas dasar itulah kami mengundang ASN Pemkot Medan dan ASN yang bertugas di wilayah kerja Provinsi Sumut yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi tersebut," katanya.

Setiap pelamar diperbolehkan maksimal mengajukan dua lowongan dari enam jabatan yang kosong tersebut.

Lamaran ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota Medan dengan alamat Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 2 Medan.

Setiap tahapan seleksi akan diumumkan melalui papan pengumuman BKD Kota Medan dan website bkd.pemkomedan.go.id atau melalui papan pengumuman resmi.

"Diimbau para peserta aktif mengakses website tersebut mau pun papan pengumuman resmi BKD Kota Medan. Mengenai syarat dan ketentuan untuk mengikuti seleksi dapat dilihat di Balai Kota Medan," katanya.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017