Padangsidimpuan, 14/3 (Antarasumut)- Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berharap pembangunan skala nasional di Padangsidimpuan segera terwujud.

Hal itu dismapaikan Gubernur Sumatera Utara, Erry Nuradi melalui Kabag Pembangunan Perekonomian Oloan Harahap di Padangsidempuan, Selasa.

Ia mengatakan sebagaimana yang telah diketahui bersama sesuai dengan visi pembangunan nasional sebagaimana yang diamanatkan pada RPJMN 2015-2019 yakni "terwujudnya indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan Gotong Royong, nantinya ada terwujud di Kota Padangsidimpuan".

Pemerintah Kota Padangsidimpuan harus dapat memedomani dalam rangka penyusunan prioritas pembangunan dan program kegiatan prioritas tahun 2018 tanpa mengesampingkan prioritas pembangunan yang ada di daerah sesuai karakteristik dan kondisi pemerintahan daerah masing-masing.

Ia juga menekankan, pemerintah pusat menegaskann bahwa pendekatan penyusunan RKP tahun 2018 dilakukan dengan perkuatan pelaksanaan kebijakan money follow program prioritas. 

Pengutan tersebut dilaksanakan dengan pendekatan holistik tematik, integratif dan spasial dengan memperhatikan pengendalian perencanaan, penganggaran perkuatan perencaaan untuk RKP 2018, perkuatan perencanaan berbasis kewilayahan, serta perkuatan integritas sumber pendanaan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017