Medan, 9/3 (Antara) - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara menyiapkan ratusan gerobak untuk membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di berbagai wilayah provinsi setempat.

Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan di Medan, Kamis, mengatakan, gerobak tersebut sedang diproduksi melalui tiga perusahaan yang ditunjuk.

"Mungkin, pada April nanti sudah dapat didistribusikan," katanya.

Sebagai langkah awal, pihaknya akan mendistribusikan 473 gerobak ke 440 kecamatan dan 33 pengurus kabupaten/kota di Sumut.

Setelah itu, disiapkan lagi ribuan gerobak yang akan diberikan kepada pelaku UMKM di Sumut yang sedang dalam pendataan.

Untuk itu, masyarakat yang membutuhkan gerobak sebagai alat usaha dapat mengajukan permohonan agar dapat dicek keberadaan.


Untuk sementara, telah ada 250 warga yang mengajukan permohonan. Dari verifikasi, 150 orang memenui syarat, sedangkan sisanya masih perlu diverifikasi lagi.


"Secara nasional, ada 100 ribu gerobak yang disiapkan. Jadi, prinsipnya, siapa cepat dia dapat," kata Rudi didampingi Sekretaris Partai Perindo Sumut Donna Siagian dan Bendahara Januazir Chuwardi.


Ia menjelaskan, tim dari DPP Partai Perindo telah turun ke Sumut untuk memverifikasi perusahaan yang dapat memproduksi gerobak tersebut.


Verifkasi tersebut dilakukan untuk mengetahui mutu gerobak yang akan diberikan kepada masyarakat guna dijadikan sebagai alat usaha.


"Kami tidak mau gerobak yang asal jadi. Kalau gerobaknya cepat rusak, nanti bisa menjelekkan nama Partai Perindo," katanya. ***4***


(T.I023/B/A013/A013) 09-03-2017 16:23:32

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017