Pematangsiantar, Sumut, 2/3 (Antara) - Para dokter yang bertugas di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, didorong ikut memberikan kontribusi pemikiran dan masukan kepada Pemerintah Kota dalam membangun kesehatan masyarakat.

"Jangan lagi kita dengar ada masyarakat yang sakit tapi tak terobati, atau masyarakat yang kurang gizi," kata Wakil Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah pada pelantikan pengurus IDI setempat, Kamis.

Wakil Wali Kota mengatakan, meski memiliki Dinas Kesehatan, pemkot tidak bisa berjalan sendiri melayani kesehatan masyarakat, tanpa bantuan para dokter yang merupakan garda terdepan dalam upaya pelayanan kesehatan masyarakat.

Menurut Hefriansyah, terkait kesehatan, bukan semata-mata hanya soal sakit, tetapi menyangkut persoalan konsumsi gizi, pola hidup sehat maupun kebersihan lingkungan.

Untuk itu, Wakil Wali Kota mengajak para dokter yang tergabung pada organisasi IDI bisa mendedikasikan kemampuannya untuk membantu orang-orang yang butuh layanan kesehatan.


Ketua IDI Pematangsiantar Dr SP Reinhard Sihombing, MM berkomitmen untuk membawa IDI menjadi organisasi yang berkompeten. ***4***


(T.KR-WRS/C/I023/I023) 02-03-2017 19:27:25

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017