Tebing Tinggi, 1/3 (antarasumut)- Polres Tebing Tinggi Gelar Operasi Simpatik Toba 2017  Detikpost- Polres Tebing Tinggi gelar operasi simpatik Tiba 2017.  Rabu (1/3) dilapangkan Merdeka. dengan urup Kapolres Tebing.Tinggi AKBP. Ciceu Cahyati. 

Operasi Simpatik Toba 2017 digelar dalam dalam rangka  mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat  terhadap  UU No. 2 Tahu 2009 tentang lalu lintas dan angkutan umum. 

Gelar pasukan diikuti dari satuan. Polres Tebing Tinggi bersama. dengan Polisi Meliter (CPM), Brimob. Satpol PP dan Dinas Perhubungan, ditandai dengan  pemasangan pita,  oleh Kapolres Tebing Tinggi. 

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan apel ini untuk mengecek persiapan personil serta sarana dan prasarana lalu lintas yang akan melaksanakan tugas dilapangan.

Disampaikannya sasaran operasi simpatik toba tahun 2017 adalah masyarakat yang melanggar lalulintas, seperti pengguna kenderaan bermotor yang melawan arus, menerobos lampu merah dan kecepatan laju kenderaan bermotor di jalan raya melebihi kecepatan normal. "

Kepada para penguna kendaraan yang melakukan pelanggaran tersebut akan diberikan tindakan teguran. namun apabila pelanggaran tersebut fatal, seperti tidak menggunakan Helm atau tidak memiliki surat surat kenderaan seperti STNK dan SIM akan dilakukan tilang", tegas Kapolres. 

 AKBP Ciceu Cahyati menambahkan bahwa pelaksanaan operasi simpatik toba ini juga untuk mengwujudkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat terhadap UU No.2 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan.

"Operasi simpatik toba tahun 2017 ini akan dilaksanakan satuan lalulintas selama 21 hari yang dimulai sejak hari ini. Dan dalam pelaksanaan operasi simpatik ini masih bersifat hanya memberikan teguran kepada pengguna kenderaan bermotor khususnya roda dua yang melanggar lalulintas", sebutnya.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu Cahyati juga menegaskan bahwa personil yang akan melaksanakan operasi simpatik toba harus mampu bersikap profesional dalam menjalankan tugas serta dapat meningkatkan disiplin diri,

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017