Pematangsiantar, 28/2 (Antarasumut) - Sunardinsyah terpilih sebagai ketua PWI Kota Pematangsiantar untuk masa bakti 2016-2019 pada konferensi PWI setempat tahun 2017 di Convention Hall Siantar Hotel, Selasa.
       Wartawan Medan Pos wilayah tugas Pematangsiantar dan Simalungun itu meraih 11 suara dari 20 anggota PWI Kota Pematangsiantar, mengungguli Timbul P Siallagan yang merupakan calon petahana.
      Konferensi ditutup dengan pembacaan dan penandatanganan naskah SK kepengurusan oleh PWI Cabang Sumatera Utara, ketua terpilih dan kepala daerah, serta penyerahan bendera pataka dari Ketua PWI Cabang Sumatera Utara, H Hermansjah kepada Sunardinsyah.
      Hermansjah berpesan kepada pengurus untuk mengadakan uji kompetensi wartawan (UKW) di Kota Pematangsiantar dengan menggandeng pemangku kepentingan, sehingga seluruh anggota memiliki sertifikasi UKW.
     Dia juga menyampaikan apresiasi dengan terselenggaranya konferensi secara baik, tertib dan lancar, terutama sikap pengurus lama yang masih mengikuti acara sampai penutupan.
       Sunardinsyah mengajak seluruh anggota PWI Kota Pematangsiantar untuk saling mendukung, berkomunikasi dan bekerja sama membesarkan organisasi itu.
     "Mari kita tingkatkan silaturahmi," kata Sunardinsyah.
     Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah yang membuka konferensi menegaskan, Pemerintah Kota akan membuka informasi seluasnya melalui, jika layak untuk diketahui publik.
     Pers juga dipersilakan memberikan kritik, saran untuk menjadi masukan bagi Pemerintah Kota dalam upaya perbaikan yang lebih baik kedepan.
     "Selamat berkonferensi," kata Hefriansyah.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017