Tebing Tinggi,26/2 (Antarasumut)- Pj.Walikota Tebing Tinggi H.Zulkarnain, buka resmi Bhakti Sosial Nasional Tim Bantuan Medis Mahasiswa Kedokteran USU bekerja sama dengan IKAPTK dan Pemko Tebing Tinggi, Minggu (26/2) di Kantor Camat Padang Hulu Tebing Tinggi.

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh tersebut memberikan pengobatan gratis terhadap 400 orang warga masyarakat dan melakukan khitanan massal terhadap 60 anak-anak kurang mampu, dibawah pengawasan beberapa orang dokter spesialis.

Pj.Walikota menyampaikan rasa haru dan bahagia atas kegiatan ini yang dilakukan oleh para mahasiswa Fakultas Kedoteran USU, karena saya juga adalah merupakan alumni USU jurusan Hukum, saya senang dan bangga sebagai alumni USU.

Anak-anak Fakultas kedokteran mempunyai peluang yang terbesar untuk mengabdi kemasyarakat, dan langsung bersentuhan dengan masyarakat umum, yang selalu memberikan pengalaman sangat berharga jika nanti usai penyelesaikan kuliah.

Disampakainya, apa yang dilakukan hari ini adalah merupakan tugas yang sangat mulia, tidak saja didunia ini tetapi juga kelak, saya percaya ini adalah merupakan amal ibadah yang dilakukan anak-anak Kedokteran, Tuhan pasti mencatatnya.

Kepada masyarakat yang berobat agar tetap sabar untuk memeriksakan kesehatannya, semua pasti dilayani, mari senantiasa kita pantau dan periksakan kesehatan kita, sebelum penyakit itu datang pada kita,ujarnya.

Sebelumnya Ketua Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan(IKAPTK ) Tebing Tinggi H.Syamsul Rizal Lubis menyampaikan terima kasih kepada TBMMKI telah menggandeng IKAPTK melaksanakan kegiatan ini.

Kedepannya mari terus kita tingkatkan kerjasama ini yang semata-mata untuk pengabdian kita kepada masyarakat sebagai keikut sertaan kita dalam mendukung program pembangunan yang dilakukan Pemerintah disegala bidang.ujarnya.

dr.Zulfikri Muktar Sp.PJ sebagai penanggung jawab kegiatan menyatakan kegiatan semacam ini yang dilakukan para mahasiswa banyak saja dukungan yang datang, meskipun tak ada dananya karena para donatur yakin apa yang dilakukan tidak ada embel-embelnya.

Jika yang sudah berakhir masa kuliahnya, pasti banyak kecurigaan kegiatannya ditunggangi pihak-pihak tertentu, yang dilakukan hari ini adalah semata-mata pengabdian kepada masyarakat, dan untuk itu kepada Mahsiswa jagalah kepercayaan ini sebaik-baiknya.ujarnya.  

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017