Tebing Tinggi, (23/2) Pj.Walikota H.Zulkarnain, diwakili Sekdako Tebing Tinggi H.Johan Samose Harahap,  membuka Sosialisasi BPJS Kesehatan peserta pekerja Pegawai Pemerintah non Pegawai Negeri (PPNPN) Pemko Tebing Tinggi yang dilaksankan selama 2 hari dengan nara sumber dari kantor cabang Lubuk pakam Kepala Unit Pemasaran Riyan , Kamis(23/2) bertempat di Gedung Hj.Sawiyah.

 

Mengawali sambutan Pj.Walikota yang dibacakan  Sekdako Tebing Tinggi menjelaskan, untuk mendukung program Pemerintah khususnya pada program BPJS kesehatan, Pemerintah Kota Tebing Tinggi telah berkomitmen untuk ikut serta menyukseskannya dan salah satu upaya yang dilakukan adalah mendaftarkan segenap pekerja PPNPN sebagai peserta BPJS kesehatan.

 

"Guna membahas proses pengintegrasian jaminan kesehatan bagi pekerja PPNPN Pemerintah Kota Tebing Tinggi memerlukan informasi yang seakurat mungkin, agar tidak terjadi kesimpang siuran dalam pelaksanaannya untuk itu perlu adanya sosialisasi dari pihak BPJS kesehatan secara langsung kepada PPK SKPD dan Bendahara pengeluaran."tegas beliau.

 

Kepada para peserta sosialisasi yang diselenggarakan selama 2 hari terhitung mulai hari ini sampai besok, beliau berharap agar mengikutinya dengan sebaik-baiknya dan jangan ragu untuk bertanya kepada narasumber  jika yang di sampaikan kurang dipahami.

 

Karena kita tidak ingin kelak di belakang hari ada peserta dari PPNPN yang merasa kurang paham tentang regulasi BPJS Kesehatan, karena untuk keikutsertaan sebagai peserta BPJS kesehatan para PPNPN dikenakan biaya juga selain mendapatkan subsidi dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi."ujar beliau

 

Beliau berharap kepada narasumber dalam penyampaian materinya harus jelas dan akurat serta mudah dipahami, agar nantinya para PPK dan Bendahara pengeluaran dimasing-masing SKPD akan lebih mudah memberikan penjelasan kepada PPNPN di tempatnya masing-masing, karena ada kaitannya dengan pemotongan penghasilan para PPNPN.

 

Selanjutnya sambutan Kepala Layanan Operasional BPJS Kota Tebing Tinggi Isabella Mayestorini Sianipar, SKM mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang telah mempercayakan kesehatan masyarakatnya kepada kami BPJS Kesehatan dengan jumlah kurang lebih 125.000/ 75,36% jiwa yang telah masuk dalam BPJS kesehatan.

 

"Dan selanjutnya akan bertambah sekitar  3000 jiwa dari pekerja pegawai Pemerintah non pegawai Negeri Kota Tebing Tinggi.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017