Langkat, Sumut, 22/2 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Langkat menghibahkan jalan hotmix kepada Kepolisian Daerah Sumatera Utara dalam rangka melancarkan akses jalan menuju Sekolah Polisi Negara (SPN) yang diterima Kapolda Irjen Dr Rycko Amelza Dahniel MSi.

"Akses jalan yang dibangun itu sudah kita serahkan kepada pihak kepolisian kiranya dapat digunakan dan dimamfaatkan," kata Bupati langkat Ngogesa Sitepu di Stabat, Rabu.

Bupati Langkat menyampaikan terima kasihnya atas berdirinya SPN di Kecamatan Hinai. Ini adalah sebuah kebanggaan bagi masyarakat Langkat dan semangat para generasi muda Langkat akan meningkat, khususnya dalam menggapai cita-cita menjadi taruna polisi.

"SPN yang ada ini akan dapat memacu pemuda Langkat menjadi polisi karena dapat mewujudkan harapan dan cita-cita mereka," katanya.

Selain itu Bupati berharap lahan jalan yang diberikan dapat membuat SPN Hinai semakin maju dan para siswa SPN Hinai dapat belajar dengan nyaman dan tenang.

Kapolda Sumatera Utara Rycko Amelza Dahniel menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung berdirinya SPN Hinai, ini adalah penghargaan kepada kami selaku pihak kepolisian.

Ia juga berharap dengan penyerahan lahan jalan ini, akses jalan hotmix menuju SPN Hinai akan semakin mudah dan selanjutnya SPN Hinai akan semakin berkembang pesat kemajuannya.

Pada kesempatan sebelumnya Kapolda juga melakukan kunjungan ke SPN Hinai sekaligus peresmiannya, melakukan penanaman pohon, meresmikan perpustakaan mini dan gedung sarpras (tempaat pelayanan pengurusan SIM) di Mapolres Langkat.***2***


Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017