Padangsidimpuan, 17/2 (Antarasumut) - Petugas gabungan Polres Tapanuli Selatan, Kodim 0201/TS, Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan, Imigrasi Kelas II Sibolga melakukan sidak guna mengantisipasi imigran gelap dalam proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Kecamatan Marancar, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara

Amatan di lapangan, sidak tersebut digelar petugas disalah satu rumah yang dijadikan sebagai kantor sekaligus tempat tinggal (mess) oleh perusahaan pembangunan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) di Kecamatan Marancar.

Melihat kedatangan petugas tersebut, para pekerja Shinohydro Energy tampak panik.

Namun setelah petugas memberitahu tujuan kedatanggan tersebut, para pekerja pun akhirnya dapat menerima. Oleh petugas, para TKA pun selanjutnya dilakukan pendataan oleh pihak Imigrasi Kelas II Sibolga.

Kepada wartawan, Kapolres Tapsel, AKBP Rony Samtana mengatakan, Jum'at (17/2) sidak ini dilakukan guna mendata para TKA yang berada di Kabupaten Tapsel.

Hal tersebut juga bertujuan untuk mengetahui kelengkapan administrasi para TKA dan dalam sidak tersebut kita juga menggandeng pihak dari Imigrasi Kelas II Sibolga.

"Aparat gabungan disini untuk melakukan pendataan kepada para TKA. Apakah mereka melengkapi datanya atau tidak, seperti data Visa, Kitas dan IMTA," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017