Sibolga, 3/2 (Antarasumut) - Kol. Inf. Donni Hutabarat dipercayakan menjadi Danrem 023/KS menggantikan Kol. Inf Ricahard Tampubolon. 

Serangkaian kegiatan digelar menyambut kehadiran Danrem yang baru mulai dari Bandara FL Tobing sampai ke Makorem 023/KS yang terletak di jalan Datuk Hitam Sibolga, Jumat sore.

Sejumlah perwira Makorem 023/KS turut hadir menyambut kedatangan orang nomor satu di Makorem 023/KS itu. Diantaranya, Kasrem 023/KS Letkol Arm Jonni Marpaung, Para Kasi Korem Sekdakab Tapteng, Henri Susanto Lumbantobing, Wakil Walikota Sibolga, Edi Polo Sitanggang dan juga para ibu Persit.

Tarian Tortor Batak turut menyambut kehadiran Danrem beserta dengan isteri setibanya di Bandara FL Tobing, Pinangsori. 
Sedangkan di halaman Makorem, Danrem disambut dengan upaca kebesaran Pedang Pora. Danrem bersama Korcab Korem 023/KS melewati pasukan Pedang Pora dengan iringan musik dan puisi, yang diakhiri dengan penciuman Duaja Korem 023 Kawal Samudra.

Dalam arahannya kepada para Dandim dan personil Korem 023/KS, Danrem meminta agar seluruh anggota semangat dalam melaksanakan tugas. Jangan ada lagi pelanggaran narkoba.

“Saya bangga menjadi Danrem 023/KS ini, untuk itu tolong saya dibantu dengan iklas sehingga tugas dan tanggungjawab kita kepada bangsa dan negara berjalan dengan baik,”tegasnya.

Sementara itu Kol. Inf Ricard Tampubolon dipercaya menjadi Wadanjen Kopassus di Cijantung Jakarta. Serah terima jabatan Danrem ini kemarin sudah dilangsungkan di Lapangan Banteng Medan, yang dipimpin langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017