Paluta,25/1(Antarasumut)-Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Bachrum Harahap sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila daerah itu hadir diacara pelantikan ribuan warga PP.

Pelantikan kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Paluta. periode 2015-2019 berlangsung di Alun-alun Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak, Rabu.

Bupati Bachrum Harahap dalam sambutannya berharap seluruh pengurus PP dilantik oleh Ketua MPW PP Sumatera Utara Kodrat Sah itu untuk benar-benar menjalankan roda organisasi yang komit membangun memajukan daerah.

"Pelantikan ini jangan hanya dijadikan seremonial saja, dan bekerjalah


dan kibarkan panji-panji organisasi sampai pedesaan,"pintanya.

Tambah, kader PP Paluta
harus bisa dan mampu menunjukkan sebuah organisasi yang dihormati dan disenangi ditengah-tengah
masyarakat.

Mereka yang dilantik Pengurus MPC PP Paluta bersamaan pelantikan pengurus anak cabang, Srikandi Komando Inti, serta satuan pelajar dan mahasiswa (Sapma PP) se-Paluta yang jumlahnya mencapai 1500 orang.

Prosesi pelantikan terlihat begitu meriah dengan kehadiran 22 pengurus MPC Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, Ketua DPRD


Paluta Muchlis Harahap, unsur legislatif, pemuda, SKPD, Ormas, Parpol, OKP, Camat serta ribuan kader PP lainnya.

Ketua MPC Paluta yang baru dilantik Jaharuddin Siregar SE (Bung Chikles) dalam kesempatan itu 'mangulosi' Ketua MPW Kodrat Shah sekaligus menabalkan nama adat 'Tongku Kodrat Shah Hasibuan".


Ketua MPW Sumut H Kodrat Shah, dalam sambutannya memuji dan mengapresiasi pelantikan MPC PP Paluta sangat meriah. Ia juga mengajak pengurus MPC PP di Sumut yang belum melakukan pelantikan untuk mencontoh acara pelantikan Paluta.

Kodrat juga mengingatkan seluruh kader PP kedepan bertekat untuk mengubah imej organisasi kearah yang lebih baik dan positif.

"Jajaran PP dari pusat hingga daerah harus
merangkul massa karena kekuatan PP itu ada di massa, dan berupaya untuk dicintai warga,"sebutnya.

Lanjut ia mengajak MPC PP Paluta untuk solid serta memberikan kontribusi positif bagi seluruh masyarakat dan Pemerintah daerah.

Ketua MPC PP Paluta H Jaharuddin Siregar (Cikles) menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setingginya kepada Bupati Paluta Bachrum Harahap atas dukungan dan motivasinya serta suksesnya acara.

Untuk mengambil berkah diacara itu Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah didampingi Bupati Paluta Bachrum Harahap dan Ketua MPC PP Paluta Jaharuddin Siregar menyerahkan 1 ton beras kepada kaum lansia serta menyantuni anak yatim.

Susunan pengurus MPC PP Paluta Ketua Jaharuddin Siregar (Bung Cikles); Sekretaris; Khoiruddin Harahap, Bendahara;Alamsyah Daulay Harahap.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017