Paluta,25/1(Antarasumut)-Rumah Khairul Ahmad, salah satu Pegawai Negeri Sipil Dinas Kominfo Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dimasuki maling.

Kronologis aksi pencurian begitu cepat, kata dia, disaat Tika Harlin Lubis, seorang perawat yang tinggal serumah dengannya keluar rumah hanya sebentar.

Rumah itu beralamat di Pasar Gunungtua , Kecamatan Padangbolak, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Mereka baru menyadari kemalingan sesaat Tika kembali lagi masuk rumah dan merasa heran satu unit tablet dan HP yang sedang ia cas di dalam rumah sudah tidak ada lagi.

Dari situ mereka mengambil kepastian atas raibnya kedua alat komunikasi itu sembari membuka rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang ada dirumah itu.

Dugaan mereka benar, dalam CCTV kelihatan seseorang memasuki rumah lewat pintu depan yang sebelumnya terlihat mondar mandir dan mengintai rumah tersebut.

Tidak beberapa lama masuk sang pencuri terlihat keluar rumah Selasa (24/1) pukul 20.44 Wib, sesuai catatan CCTV.

"Kuat dugaan pencuri itu yang menggondol satu unit tablet merk Samsung Galaxy dan HP Samsung V milik Tika,"kata Khairul.

Atas kejadian itu Tika mengalami kerugian sebut Khairul Rp.3 juta rupiah.

Kejadian tersebut sudah dilaporkan Tika Harlin Lubis kepada pihak Kepolisian Resor Padang Bolak dengan Laporan Polisi Nomor: LP/24/I/2017/SU/Tapsel/TPS.Bolak, Rabu (25/1).

Laporan tersebut diterima dan diproses anggota Kepolisian Brigadir Impong Harahap. Kepada pihak kepolisian setempat Tika mengaku mengalami kerugian Rp.3juta atas kejadian tersebut.

Tika juga berharap pihak kepolisian bisa secepatnya mengungkap dan menangkap siapa pelaku pencuri tersebut setelah menyerahkan barang bukti berupa rekaman CCTV itu.

Kepala Kapolisian Resor Padangbolak AKP Syahrul SH MH dikonfirmasi Antarasumut membenarkan adanya laporan pengaduan atas nama Tika Harlin Lubis, 27.

"Kita akan segera melakukan penyelidikan atas laporan pengaduan tersebut,"tegasnya.

Kepolisian akan segera bekerja mengungkap kasus dugaan kemalingan dirumah Khairul Ahmad PNS Kominfo Paluta itu, katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017