Sipirok,19/1(Antarasumut)-Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu menandaskan sesuatu tugas itu adalah merupakan kebutuhan bukan merupakan sesuatu beban.
Penegasan itu disampaikan  oleh Bupati di acara Latihan Penyuluh dan Pengelola Program Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK).

Usai melantik sebanyak 107 Kepala Desa pemilihan langsung Tahun 2016 di daerah itu, di Gedung Serbaguna, komplek kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Rabu.

Tujuannya agar para isteri kepala desa baru dilantik memahami tugas pokok dan fungsi selaku ketua TP PKK di desanya masing-masing.

Ia menyebutkan seluruh tugas apabila dilaksanakan dengan penuh hati dan ikhlas serta tulus akan berhasil baik, dan sebaliknya jangan dianggap tugas itu sebagai beban,katanya.

"Oleh sebab itu, teruslah belajar dan belajar, berikan karya terbaik kalian untuk desamu," jelasnya.

Setelah pelantikan itu, Bupati juga mengingatkan agar desa harus ada perubahan ke arah yang lebih baik.

Lebih jauh Bupati selaku Ketua Dewan Pembina PKK mengucapkan terimakasih atas jerih payah Ketua TP PKK Tapsel Hj.Syaufia Lina selama ini.

"Kurun waktu enam tahun TP PKK  mendampingi dinilai sukses menjalankan program-program  PKK di daerah ini,"katanya.

Harapan program itu bertambah meningkat lagi khususnya sepuluh program PKK tersebut.

Harapan lain dari pertemuan itu melalui LP3PKK manajemen pengelolaan administrasi dan keterampilan seluruh kader PKK mulai dari Kabupaten hingga desa/kelurahan semakin meningkat pula. 

Acara itu dihadiri Kadis Pemdes Ginda Uli Pasaribu dan Asisten I Pemkab Tapsel Hamdan Zein. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017