Tebing Tinggi,19/1(antarasumut)-  Sekdako Tebing Tinggi H.Johan Samose Harahap membuka sosialisasi penyusunan Laporan atas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Suplemen LPPD Pemerintah Kota Tebing Tinggi Tahun 2017 dengan narasumber Amril rahim, AP, S.Sos, M.Si  dari Kemendagri,Kamis (19/1) di Gedung Hj.Sawiyah.

H.Johan Samose Harahap mengatkan bahwa setiap Tahunnya pasti akan ada laporan pertanggung jawaban kita kepada Pemerintah pusat atas anggaran yang telah diberikan.

"Dan sudah menjadi kebiasaan kita, untuk itu jangan ada yang merasa bosan, lelah dan lain sebagainya karena semua ini merupakan salah satu bagian dari pekerjaan serta tanggung jawab."ujarnya

Kepada seluruh Jajaran Pemko Tebing Tinggi Sekdako berharap semuanya bisa berjalan lancar, saling berkordinasi satu sama lain dan kita dapat mempertahankan rangking kita di tingkat nasional.

Panitia penyelenggara Kabag Pemerintahan Syahdama Yantho dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan sosialisasi ini agar semua Instansi Pemko Tebing Tinggi memahami, mengetahui serta memperlancar dalam penyusunan LPPD tentang laporan keuangan setiap Tahunnya.

Nara sumber Amril Rahim menjelaskan kepada peserta sosialisasi tentang dasar hukum yang telah di atur di dalam UU No.32 Tahun 2004.

Dimana dalam laporan keuangan harus disertakan bagaimana, kemana dana tersebut tersosialisasikan secara terperinci apakah ada perkembangan atau tidak serta anggaran yang diberikan habis atau tidak semuanya harus jelas."jelasnya

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017