Binjai, 17/1 (Antara sumut) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Binjai, Sumatera Utara, menggelar arisan bulanan sekaligus perkenalan anggota baru yang merupakan para istri kepala unit kerja yang dilantik beberapa waktu lalu sekaligus sosialisasi kenakalan remaja dan narkoba.

"Perkenalan ini juga dirangkaian dengan sosialisasi kenakalan remaja dan narkoba," kata Ketua Dharma Wanita Persatuan Binjai Nova Elyuzar Siregar di Binjai, Selasa.

Nova Elyuzar Siregar mengharapkan para istri yang suaminya baru dilantik sebagai kepala SKPD diharapkan bertanggungjawab untuk membina dan mengayomi anggotanya.

Untuk itu para istri hendaknya terus berupaya meningkatkan kemampuan atau kapasitas diri dan mampu menjadi panutan.

"Walaupun usia masih muda harus bisa menjadi panutan dilingkungan kerja suaminya," harapnya

Nova Elyuzar mengingatkan bahwa pergantian jabatan kepala SKPD tidak otomatis diikuti dengan serah terima jabatan ketua Dharma Wanita. Melainkan harus didahului surat pengunduran diri ketua lama yang ditujukan kepada Ketua Dharma wanita setingkat diatasnya.

Setelah keluar surat keputusan dari ketua Dharma Wanita setingkat diatasnya barulah dilaksanakan serah terima jabatan ketua di unit kerja tersebut.

Sementara dr Silvy Agustina Hasibuan SpKJ dari RSUD Djoelham Binjai menjelaskan tentang pentingnya orangtua memahami fase perkembangan anak mulai dari bayi hingga remaja.

"Jika salah mendidik dan tidak ada pola asuh yang baik bisa terjadi kenakalan remaja bahkan bisa terjerat narkoba," katanya.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017