Sibolga, 13/1 (Antarasumut)- Ketua DPRD Sibolga, Tonny Lumbantobing tetap komit dalam pendiriaanya, untuk menuntaskan masalah asset milik Pemko Sibolga yang saat ini banyak tidak jelas, atau digunakan oleh orang lain.
Sebagai bentuk keseriusan DPRD dalam hal asset ini, DPRD sudah membentuk Pansus dan sudah bekerja.

Hal itu dikatakan Tonny Lumbantobing sewaktu dikonfirmasi ANTARA Jumat di Sibolga.

Menurut Politisi muda Partai Demokrat itu, bahwa Pansus yang terdiri dari 7 orang sudah bekerja dan sedang menggabungkan data.

“Kita komit terkait asset ini. Untuk itulah jika ada yang menjadi korban apa boleh buatlah. Karena memang itu harus kami lakukan demi menyelamatkan asset milik Pemko Sibolga,”tegasnya.

Salah satu contoh yang sudah didata oleh Pansus adalah, Gedung Serbaguna Sibolga yang saat ini digunakan orang lain. Demikian juga dengan GOR Parombunan, dan masih banyak asset yang lainnya.

“Untuk itulah kami meminta kepada masyarakat, agar turut mendukung dan membantu Pansus didalam mendata asset milik Pemko ini,”ajak Tonny.

Sementara itu Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk sangat mendukung kinerja dari Pansus DPRD Sibolga. Menurutnya, asset Pemko Sibolga harus jelas keberadaannya, dan termasuk pelabuhan lama Sibolga, harus kembali itu kepada Pemko Sibolga.

“Saya selaku Walikota Sibolga, sangat mendukung kinerja dari Pansus asset ini, agar kelak semua asset milik Pemko bisa tedata dengan baik,”tegasnya.

Pansus asset ini diketuai oleh, Hendra Syahputra ditambah dengan 6 orang anggota lintas komisi.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017