Medan, 13/1 (antarasumut) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara terus meningkatakan kerja sama dengan Polres Langkat, dan Polsek Tanjung Pura mencari tiga orang narapidana narkoba yang kabur dari Rumah Tahanan Negara Klas IIB Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

"Sampai saat ini, petugas masih terus memburu sampai dapat narapidana (Napi) yang melarikan diri dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanjung Pura," kata Humas Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumut Josua Ginting, di Medan, Jumat.

Ketiga warga binaan yang menghilang itu, menurut dia, selama beberapa pekan ini terus dilacak di rumah orang tuanya, pihak keluarga maupun tempat rekan-rekan mereka.

"Namun, belum juga berhasil ditemukan petugas Rutan maupun aparat Kepolisian, dan tidak diketahui dimana napi itu bersembunyi," ujar Josua.

Ia mengatakan, pencarian terhadap napi narkoba itu, terus dilakukan dan tidak ada istilah dihentikan.

Bagi masyarakat yang mengetahui lokasi tempat persembunyiaan ketiga napi itu, segera menghubungi kantor Polsek dan Rutan Tanjung Pura.

"Petugas Rutan maupun personel Polisi, akan segera turun langsung ke lapangan untuk menangkap buronan tersebut," ucapnya.

Josua juga meminta kepada ketiga tahanan yang terlibat kasus narkotika itu, dengan penuh kesadaran segera menyerahkan diri secara baik-baik.

Selain itu, para napi tersebut agar keluar dari tempat persembunyiannya, dan kembali untuk menempati kamar sel mereka di Rutan Tanjung Pura.

"Petugas Rutan Tanjung Pura dan Kepolisian terus mencari hingga ditemukan para napi narkoba tersebut," kata juru bicara Kanwil Kemenkumham Sumut.

Sebelumnya, tiga orang tahanan narkoba dari Rutan Klas IIB Tanjung Pura kabur pada Minggu (1/1), sekitar pukul 11.30 WIB, dengan cara melompat dari salah satu ruangan dan kemudian keluar memanjat tembok.

Ketiga tahanan itu adalah Sutono, warga Jalan Batang Kecik, Dusun II, Desa Selotong, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.

Kemudian, Oka Ridwan (36), warga Gampong Neibuk Badeuk, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, dan Defri Hamdani(33), warga Lingkungan VIII Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.***2***


Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017