Medan, 6/12 (Antarasumut) - Pemerintah Kota Medan memberikan bantuan kaki palsu dan alat bantu dengar kepada 200 orang penyandang disabilitas di kota itu.

"Semoga bantuan ini dapat membuat penyandang disabilitas dapat beraktifitas dengan baik," kata
Asisten Pemerintahan Pemkot Medan Mussadad di Medan, Selasa, pada Peringatan Hari Disabilitas.

Ia mengatakan Peringatan hari disabilitas memiliki beberapa makna, diantaranya untuk membuka hati semua pihak terhadap penyandang disabilitas.

Sebab mereka juga ingin kesetaraan untuk dipandang seperti manusia normal, karena mereka tidak pernah menginginkan kekurangan itu ada pada mereka.

Artinya orang-orang yang memiliki disabilitas memiliki potensi dan bakat dan tidak sedikit dari mereka menunjukkan sesuatu yang luar biasa yang tidak dapat dilakukan orang normal.

Peringatan hari disabilitas harus di maknai  sebagai momentum untuk membangkitkan dan menggugah kesadaran serta pemahaman masyarakat akan permasalahan-permasalahan yang terjadi, berkaitan dengan kehidupan para penyandang disabilitas.

"Untuk itu kita perlu secara berkelanjutan memberikan fasiltas untuk mengembangkan kelebihan-kelebihan yang mereka miliki," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengatakan semua pihak untuktidak pernah membeda perlakukan terhadap penyandang disabilitas, dan berikan kesempatan kepada mereka untuk produktif dan berkaya semaksimal mungkin.

"Penyandang disabilitas juga tidak boleh berkecil hati dengan kondisi yang ada pada dirinyan. Pemkot Medan juga akan terus berbuat yang terbaik bagi kepentingan seluruh warga tanpa membeda-bedakan antara satu dengan yang lainnya," katanya.

Sementara Kabag Administrasi Kesejahteraan Pemkot Medan, Ahmad Raja Nasution mengatakan Peringatan Hari Disabilitas itu bertujuan untuk membangun kepedulian Pemkot Medan terhadap penyandang disabilitas sebagai perwujudan kesamaan hak dan kesempatan.

"Kegiatan ini selain wadah silaturahmi juga untuk memotivasi para penyandang disabilitas agar terus berkarya karena disabilitas bukan halangan untuk mencapai kehidupan yang lebih baik," katanya. 

Pewarta: Juraidi

Editor : Tengku Amri


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016