Tebing Tinggi,30/12 (Antarasumut)-Pj.Walikota Tebing Tinggi H.Zulkarnain, memimpin upacara hari ulang tahun Satuan Pengamanan (SATPAM) Ke-36 Tahun 2016, Jum'at (30/12) di lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi.

Pj.Walikota Tebing Tinggi membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Tito Karnapian, dengan tema “ kita tingkatkan kompetensi profesi satpam Indonesia melalui pelatihan kompetensi dalam rangka melaksanakann tugas secara profesional, modern dan terpercaya (promoter) guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya.

Dikatakan peringatan ini dilaksanakan secara serentak di Polres-polres dengan maksud untuk mengetahui penggelaran potensi satuan pengamanan swakarsa di wilayahnya masing-masing, sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi kepolisian dilapangan.

"Hal ini merupakan wujud nyata dari apa yang menjadi dasar hukumnya yaitu amanat dalam pasal 3(1) Pasal 14 Ayat (2), Dan Pasal 36 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang kepolisian negara Republik Indonesia, serta aturan pelaksanaanya yaitu peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2012.

Saya menegaskan bahwa yang di maksud anggota satuan pengamanan dalam panduan tersebut adalah mereka yang secara fungsional dan struktural memiliki peran dalam tata kelola pengamanan dalam proses bisnis organisas.

Disampaikan kita sadar bahwa anggota satuan pengamanan memiliki posisi strategis, sebagai terdepan dalam rangka upaya meningkatkan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di negara kita.

Oleh karena penyiapan kemampuan profesional anggota satpam hendaknya mendapatkan atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama.

Jangan sampai posisi/jabatan security pada industri strategis dan objek vital Nasional diduduki oleh orang asing.Posisi security hendaknya dipegang oleh anggota satuan pengamanan yang memenuhi regulasi yang mengaturnya.


Dalam upacara tersebut juga hadir Kapolres Tebing Tinggi, AKBP.Ciceu Cahyati kepala BNNK Tebing Tinggi,Kompol.Bambang Rubianto Pabung Kodim 0204/DS Mayor inf Makmur Siahaan.
3 LampiranTampilkan semuaDownload semua

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016