Samosir, 17/12 (Antarasumut) - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Samosir melakukan pertemuan dengan masyarakat dan pemangku kepentingan di empat kecamatan, di Aula AE Manihuruk Pangururan, Sabtu.
Bupati Samosir, Ketua PN Balige, Kajari, Ketua DPRD, Kapolres dan Pabung Kodim 0210 Tapanuli Utara bertemua dengan para Camat, Kepala Desa dan tokoh masyarakat dari Kecamatan Pangururan, Ronggur Nihuta, Harian dan Sianjur Mulamula.
Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyampaikan visi Kabupaten Samosir, yaitu "Terwujudnya Masyarakat Samosir Yang Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing Berbasis Pada Pariwisata Dan Pertanian".
Untuk itu, Bupati mengharapkan adanya kerja sama yang baik antara Kepala Desa dan BPD dalam membangun desa masing-masing. 
Bupati juga mengharapkan pembangunan infrastrktur harus berjalan dengan lebih baik, karena untuk tahun 2017 komposisi APBD khusus infrastruktur mencapai kurang lebih Rp405 miliar.
"Potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Samosir harus didukung penuh oleh masyarakat dan diharapkan masyarakat memperbaiki infrastruktur sosial yaitu sikap dan perilaku," pesan Bupati.
Bupati juga meninstruksikan supaya dana APBDes sudah ditingkatkan agar dapat digunakan dan dimanfaatkan sesuai peruntukan demi kesejahteraan masyarakat.
Kujungan kerja FKPD Kabupaten Samosir sebelumnya sudah dilaksanakan di Kecamatan Palipi dan Kecamatan Simanindo.

Pewarta: Waristo

Editor : Tengku Amri


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016