Simalungun, 16/12 (Antarasumut) - Bupati Simalungun, JR Saragih mendukung pembangunan Islamic Centre di komplek Masjid Agung Al Munawwarah Perdagangan, dengan memberikan dana hibah sebesar Rp 2 miliar yang anggarannya dialokasikan di APBD Tahun Anggaran 2017.
     "Saya harapkan tahun depan (2017) pembangunannya sudah bisa dimulai dan bisa rampung tahun 2018 nanti,” sebut JR didampingi Wakil Bupati Simalungun terpilih, Amran Sinaga pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H Kabupaten Simalungun di Masjid Al Munawwarah Perdagangan, Jumat.
     JR juga berharap Islamic Center bisa dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan dan pelatihan untuk peningkatan kualitas iman dan ketaqwaan umat Muslim di Kabupaten Simalungun.
     Selain itu, JR juga mengharapkan ke depan nantinya seluruh calon jemaah haji Kabupaten Simalungun diinapkan di Islamic Centre Masjid Al Munawwaroh sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci.
     Tokoh masyarakat Islam di Kabupaten Simalungun, Syekh Muda H Ahmad Syakban Arrahmani Rajaguguk menyambut gembira dukungan Bupati Simalungun dalam pembangunan Islamic Centre di Kabupaten Simalungun.
     "Masyarakat Simalungun berterimakasih atas perhatian Bupati Simalungun, mudah-mudahan amal baik pak JR Saragih mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa," kata Rajaguguk.
      Dia juga mengapresiasi perhatian Bupati JR Saragih dalam pembangunan keagamaan di Kabupaten Simalungun, termasukrumah-rumah ibadah seperti Masjid Al Munawwarah yang dapat selesai pembangunannya pada masa kepemimpinannya.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016