Berastagi, 07/12 (antarasumut) – PT. Tirta Sibayakindo Berastagi bersama Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Wampu Sungai Ular melakukan penandatanganan kerja sama untuk kegiatan satu areal sumber air satu lokasi pengelolaan daerah aliran sungai berbasis pemberdayaan masyarakat yang ditandatangi oleh Kepala Pabrik PT. Tirta Sibayakindo Bapak Mohammad Efendy dan Kepala BPDAS Wampu Sei Ular Bapak Ahmad Syofyan, SE, MSI, Rabu (7/12) di PT. Tirta Sibayakindo Pabrik Berastagi yang dihadiri oleh seluruh tim steering committee (SC) Pabrik Berastagi. 

Kepala Pabrik PT. Tirta Sibayakindo Bapak Mohammad Efendy mengatakan AQUA Grup sebagai perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) berkomitmen untuk mendukung upaya perlindungan dan pelestarian daerah aliran sungai, terutama pada daerah tangkapan air di wilayah kerja pabrik AQUA berada guna menjaga keseimbangan alam. Salah satu tujuan utama AQUA Grup dalam menjaga keseimbangan alam adalah karena AQUA Grup memiliki dan menerapkan kebijakan perlindungan sumber daya air yang merujuk pada komitmen DANONE mengenai perlindungan lingkungan.

Kepala BPDAS Wampu Sei Ular Bapak Ahmad Syofyan, SE, MSI mengatakan Pengelolaan DAS Berbasis Pemberdayaan Masyarakat adalah upaya penyelamatan dan perlindungan daerah aliran sungai (Hulu, Tengah dan Hilir Sub DAS) yang merupakan daerah tangkapan air (DTA) wilayah kerja pabrik AQUA, masyarakat dan para stakeholder yang berkepentingan.

Dalam Perjanjian Kerjasama ini terdapat target penanaman pohon sebanyak 10.000 per tahun dan apabila diakumulasikan selama 5 tahun maka tertanam sebanyak 50.000 pohon disertai dengan perawatan sampai tumbuh. Manager Stakeholder Relation PT. Tirta Sibayakindo Bapak Esron Siringoringo menambahkan bahwa penandatanganan kerjasama ini merupakan wujud nyata dari komitmen Aqua Group dibawah payung AQUA Lestari untuk menjaga kelestarian sumber daya air melalui kegiatan konservasi.  

Pewarta: antarasumut

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016