Tebing Tinggi,7/12 (Antarasumut)- Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara Maroloan Jonnis Baringbing meresmikan pengoperasian Unit Layanan Paspor (ULP) kantor imigrasi kelas II P.Siantar di Kota Tebing Tinggi Rabu (7/12), dikomplek terminal Bandar Kajum Jl.Kol.L.Yos Sudarso.

Kakanwil mengatakan Pembentukan ULP ini merupakan program quick wins kementrian hukum dan ham RI yang bertujuan untuk percepatan pengembangan inovasi dan kualitas layanan paspor kepada masyarakat.

Kami sangat mengapresiasi sikap dan tindakan Pemko Tebing Tinggi yang begitu cepat dan respon terhadap akan dibentuknya ULP ini, yang secara sinergi dengan Kepala Kantor Imigrasi kelas II P.Siantar merencanakan pembukaan ULP ini.

Luar biasa dukungan Walikota yang saat itu dijabat H.Umar Zunaidi Hasibuan, tidak saja meminjamkan bangunannya tetapi juga menghibahkan ASN nya, begitu cepat prosesnya meskipun anggarannya belum ada sama sekali,ujarnya

Disampaikannya, pemikiran yang inovatif dari H.Umar Zunaidi Hasibuan maju dan modern untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakatnya, pantas diancungi jempol.

Sejak awal saya bertemu dan memperoleh penjelasan tentang alasannya dibentuk ULP ini begitu terkesan dan bukan hanya sekedar omongan, tetapi langsung diimplementasikan, dan inilah kenyataannya.

Pembentukan ULP ini salah bentuk penjabaran dari nawacita Presiden-RI, Pemerintah itu selalu ada dan dekat masyarakatnya dan diimplementasikan oleh Kemenkumham RI dengan ULP ini.

Kami sangat percaya 1 atau 2 tahun kedepan ULP ini akan melayani 100 sampai 150 orang setiap harinya, prospek itu tergambar dari kemajuan Kota Tebing Tinggi, dengan pemimpin yang penuh inovatif.

Karena kota yang maju dan modern pasti akan memerlukan ketersediaannya kantor Imigrasi, dan percayalah Bapak PJ Walikota dalam waktu dekat ini sudah ada orang asing  yang bertanya adanya kantor imigrasi di Tebing Tinggi,ujarnya.

Ditegaskan Kakanwil, pernyataan dan sikap yang simpatik dari Pj.Walikota Tebing Tinggi yang tegas-tegas menyatakan jangan ada pungli di Tebing Tinggi termasuk di ULP, saya sangat mendukung dan tidak akan toleran bagi petugas ULP yang melakukan Pungli.

Dengan dibukanya ULP di Tebing Tinggi sangat berpengaruh terhadap beberapa kabupaten dan Kota di Sumatera Utara, dan sudah ada kepala daerah yang menghubungi kami dan bermohon Imigrasi  agar membuka kantor didaerahnya masing-masing.

Sungguh hebat dan luar biasa Walikota dan Bupati di Provinsi Sumut ini, semangatnya membangun dan menjadikan provinsi ini tidak tertinggal dari yang lain, dan itu di mulai dari Kota Tebing Tinggi,ujarnya.

Umar Zunaidi Hasibuan mewakili tokoh masyarakat Saya berharap kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya kantor ULP ini, karna jmasyarakat Tebing Tinggi ataupun Serdang Bedagai, Batu Bara tidak perlu jauh-jauh lagi mengurus paspor.

Menjadi  suatu kebanggan bagi warga Kota Tebing Tinggi karna  sekarang mengurus paspor lebih mudah, lebih cepat, lebih efisien  sehingga dapat mengurangi biaya’

Dan atas nama masyarakat Tebing Tinggi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kemenkumham RI, teristimewa untuk Kepala Imigrasi Kelas II P.Siantar Jaya Putra yang begitu serius berupaya melahirkan ULP ini.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016