Medan, 7/12 (Antarasumut) - Forum Daerah Usaha Kecil Menengah (Forda UKM) Sumut menggelar Konfrensi Daerah IX di Hotel Garuda Citra, Medan, Sabtu (3/12). 

Secara aklamasi, peserta konferensi kembali mengamanatkan Lie Ho Pheng sebagai ketua periode 2016-2019 setelah laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2013-2016 dinilai memuaskan. 

“Ini merupakan kepercayaan yang membuat saya harus bekerja esktra pada periode berikutnya,” kata pengusaha perabot ini kepada wartawan di Medan, Senin (5/12).

Lie Ho Pheng menambahkan, selama 9 tahun mengenal dan menjadi pengurus Forda UKM, ada banyak pelajaran yang didapatkan, mulai dari memahami aturan berusaha yang sesuai aturan, mengadvokasi, memperluas jaringan bisnis dan menambah pengalaman dalam mengelola bisnis, karena di Forda UKM banyak pelaku UKM yang merasakan manis pahitnya dalam berusaha.

Lie Ho Pheng menyebutkan, pada periode 2016-2019, ada beberapa program yang akan terus dilakukan dan ditingkatkan, mulai advokasi, pengembangan jaringan bisnis dan memperluas kepengurusan Forda UKM hingga ke seluruh kabupaten/kota. 

Pada kesempatan yang sama, Konferda IX memutuskan M. Yusuf sebagai presidium Forda UKM Sumut. 

Usai diputuskan memimpin Forda UKM Sumut, Lie Ho Pheng langsung menggelar rapat dengan sejumlah pengurus lama dan memutuskan Fachriz Tanjung sebagai sekretaris dan Sri Wahyuni Nukman sebagai bendahara. 

Selanjutnya, Dewan Penasehat ditunjuk Tjia Susanto Wijaya, Burhanuddin Manday dan Yap Juk Liem. Dewan Pakar : Maskur Abdullah, Muhdi dan Rikhwan S Manik.

Di akhir pertemuan, Ketua Panitia Fachriz Tanjung mengatakan, pelaksanaan Konferda IX merupakan kegiatan rutin untuk mengakhiri periodesasi. Hal ini juga sebagai bagian pengkaderan bagi pemimpin pelaku UKM. 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016