Nias Selatan, 26/11 (Antarasumut) - Bupati Simalungun, JR Saragih memberi motivasi kepada siswa siswi SMK Pelayaran Terpadu Nusantara Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.
      JR yang berkunjung ke Kepulauan Nias itu, Sabtu, mengatakan, keadaan hidupnya yang susah saat menempuh pendidikan mulai dari sekolah dasar sampai ke pendidikan militer di Magelang, Jawa Tengah.
     Biaya pendidikan sekolah harus dicarinya sendiri dengan cara menjadi tukang semir sepatu, kernet mobil dan penggali pasir. 
     "Akan tetapi, saya saat itu tidak pernah menyerah dengan keadaan untuk meraih cita-cita," kata JR Saragih.
      JR mengatakan, kondisi para siswa siswi yang ada di sekolah itu masih sangat beruntung, dididik berbasiskan disiplin, dan berkarakter untuk mencintai bangsa ini.  
     "Untuk itu, kalian jangan pernah mundur meraih cita-cita. Sebab sikap disiplin sudah diterapkan di sekolah ini," kata JR.
       Dalam kesempatan tersebut, JR Saragih mendonasikan dana untuk pembinaan olahraga di sekolah tersebut. 
     Pendiri Yayasan Karya Rakyat yang menaungi SMK Pelayaran Terpadu Nusantara Teluk Dalam, Fambagidodo Mana, mengaku terharu mendapat perhatian dan berkenan memotivasi para siswa dan siswi dari JR Saragih.
      "Kami mendoakan semoga program kerja JR Saragih untuk memajukan Pulau Nias, memberikan pelayanan dan mengabdi serta dekat dengan masyarakat segera terealisasi," kata Fambagidodo.
     Fambagidodo menjelaskan, sekolah itu didirikan setelah gempa yang menimpa wilayahnya untuk kembali menggerakan roda pendidikan. 


Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016