Samosir, 30/10 (Antarasumut) - Pengurus Cabang Wushu Indonesia Kabupaten Samosir melaksanakan seleksi atlet untuk diikutikan pada Kejurda Sumut di Kota Medan, 10-13 November 2016.
      Menurut Pengurus Cabang Samosir, Feriasi Sirait, Minggu, seleksi itu untuk atlet Wushu Sanda putra putri tingkat junior dan senior.
     Dia mengatakan, Wushu Samosir memastikan ikut menjadi peserta atas swadaya Pengcab, tanpa ada sponsor dana dari pihak mana pun.
     "Kami berharap dukungan dari lapisan masyarakat agar seleksi berjalan secara adil dan fair, sehingga di kejurda nanti memberikan hasil maksimal," kata Feriasi.
     Seleksi yang diadakan di lapangan mini Desa Tomok Induk diikuti Sasana Harian Boho, Sasana Tomok, Sasana Bukit Beta, Sasana Tuktuk Siadong, Sasana Lontung, Sasana SMPN 1 Ambarita dengan total 32 atlet.
     Ketua Pelaksana Seleksi, Hendra Manihuruk menjelaskan, peraturan seleksi diwakili satu atlet masing-masing kelas junior dan senior dan bagi yang menang seleksi merupakan duta untuk bertanding di Medan.
     Hasilnya, dari seleksi yang dipimpin wasit tengah Polman Malau, didampingi pelatih Jefri Gultom, Sondang Siadari dan Welma Silaban, 14 atlet putra putri dari Sasana Bukit Beta menjadi yang terbaik. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016