Padangsidimpuan,8/11 (Antarasumut)- Tiga Provinsi di pulau Sumatera yakni Sumatera Utara, Jambi dan Sumatera Barat ikut ambil bagian pada kejuaraan gulat antar Pengcab (Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) usia pelajar memperebutkan tropi Walikota Padangsidimpuan Cup IV Tahun 2016 yang dilaksanakan tanggal 3-6 Nopember 2016 kemarin.

Walikota Padangsidimpuan diwakili Staf Ahli Walikota Rahuddin P Harahap SH, MH, Selasa mengatakan,dihadiri Sekretaris Umum Pengprov PGSI Sumut Ahmad Rifai Parinduri bersama Kadis Porabudpar Kota Psp Mahlil Harahap SPd, Kabid Bina Keolahragaan Disporabudpar Ali Imron Harahap SH, KONI, official tim, pelatih dan para wasit.

Ketua panita pelaksana Ali Imron Harahap SH dalam laporannya mengatakan even tersebut diikuti 21 Pengkab dan Pengkot PGSI Provinsi Sumut, Jambi dan Sumbar. Sedangkan kategori perlombaan yakni kadet pelajar putra, junior putra, senior putra dan senior putri dengan jumlah total atlit sebanyak 430 orang.

"Selain tropi, panitia juga akan memberikan hadiah berupa uang pembinaan bagi Juara Umum I, II dan III, pegulat terbaik putra senior, kadet dan junior serta kategori putri," beber Imron.

Ditambahkan Imron bahwa tujuan kejuaraan gulat tersebut untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sehingga diharapkan tercapai visi dan misi Pemko Padangsidimpuan menjadikan masyarakat sehat, maju dan sejahtera. "Dan diharapkan dari kejuaraan ini lahir bibit atlit gulat muda, berbakat dan potensial yang akan dipersiapkan pada kejuaraan gulat ke jenjang yang lebih tinggi," jelasnya.

Staf Ahli Walikota Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan SDM Rahuddin Harahap SH, MH yang membacakan sambutan tertulis walikota mengatakan kejuaraan gulat seperti ini akan terus kita gelar setiap tahun. "Untuk itu kepada seluruh atlit saya berpesan agar menunjukkan segala kemampuannya yang diperoleh selama berlatih supaya mencapai yang terbaik, dengan catatan bertandinglah yang sportif dan junjung tinggi fair play," pesannya.

Sementara Kadis Porabudpar Mahlil Harahap SPd pada kesempatan tersebut berharap kepada Pengprov PGSI Sumut agar menjadikan even ini sebagai kalender tetap.

Ketua Umum Pengprov PGSI Sumut diwakili Sekretaris Umum Ahmad Rifai Parinduri dalam sambutannya berharap melalui even ini akan lahir lagi Sumurung Siregar- Sumurung Siregar yang mengharumkan nama Sumut pada PON di Jabar yang baru lalu dengan torehan medali emas. "Sumurung Siregar adalah putra Psp yang telah menorehkan prestasi dengan meraih medali emas di PON Jabar. Harapan kami dari even ini akan lahir lagi lebih banyak atlit seperti Sumurung Siregar," ucapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016